Sunday, October 7, 2012

Koenigsegg Agera R


Pada 2011 Geneva Motor Show, Koenigsegg menyajikan merek terbarunya "Agera R" - "lebih cepat daripada kilat!". Mobil ini terinspirasi oleh tema Speed ​​Racer legendaris, sebagaimana yang dinyatakan oleh si pemilik mobil.





Speed ​​Racers didominasi oleh warna putih layaknya salju. Dilengkapi dengan ban Michelin khusus dan custom buatan Thule Roof Box - Speed ​​Racer siap untuk menyerang resort ski!





Tahun 2010, Koenigsegg menyajikan versi pra-produksi Agera. Mulai saat itulah, pra-produksi mobil ini banyak melakukan beberapa pengujian lanjutan program pembangunan Agera.





Pra-produksi mobil Agera terdorong oleh beberapa jurnal otomotif berpengaruh, hingga mendapat review dan penghargaan, seperti misalnya "Top Gear Hypercar of the Year ". Silahkan lihat penawaran yang terpasang dari test drive ini.





Semua versi produksi Agera diciptakan untuk mengambil pengalaman Koenigsegg ke tingkat berikutnya, baik di jalan maupun di trek, tetap mempertahankan ruang bagasi yang besar di industri dalam kombinasi dengan sistem pintu Koenigsegg yang unik dan Hardtop bisa dilepas/diselundupkan.





Agera R yang ditampilkan di Jenewa merupakan mobil konsumen yang sangat khusus, telah diatur untuk dikirim kepada pemilik barunya yang berkebangsaan Norwegia, langsung setelah acara ditutup.





Dilengkapi dengan bagian atap khusus, menampilkan sebuah Thule terintegrasi serat karbon kotak-ski yang berisi dua pasang ski Koenigsegg. $28.000 kotak atap ini, dapat dengan mudah ditukar untuk bagian atap konvensional, ketika tidak diperlukan dan memiliki rating kecepatan tertinggi 298 km/jam. Roda Winter dan ban pilihan lain $11.700.





Harga opsional paket 'R', $1.400.000, diatas normal Agera, yaitu $211.000 pada nilai tukar saat ini, tapi tampak seperti lebih murah dibanding dengan biaya $270.000 Koenigsegg, selama menciptakan mobil karbon telanjang.





Bagian dalam Agera R, tidak seperti mobil lain. Tidak ada bahan lainnya selain yang dianggap layak dan diperbolehkan Koenigsegg. Ini artinya, apa yang Anda bisa sentuh dan lihat ke dalam Agera R, hanyalah aluminium, serat karbon, logam mulia, Alcantara, dan kulit anilin.

Semua switch gigi dapat dipesan lebih dulu dan fitur-fiturnya memberi solusi yang sangat unik, seperti misalnya cahaya Roh Koenigsegg, yang membuat kilau tombol aluminium padat dengan simbol power LED yang muncul entah dari mana.




Pencahayaan bersinar melalui tombol billet aluminium dan permukaan dengan cara lubang mikro nyaris tak terlihat, menciptakan visibilitas yang sangat baik dari simbol-simbol serta penampilan yang sangat bersih dan bergaya, dibingkai oleh pusat serat karbon, semua konsol baru dan menembus perakitan.

Koenigsegg berbeda dari produsen hypercar volume rendah lain oleh fakta, bahwa Koenigsegg mengembangkan dan memproduksi mesin sendiri di rumah. Hal ini oleh sebagian besar pengamat dan pesaing, dianggap mungkin sebagai lebih atau kurang atau terlalu mahal untuk dipertimbangkan.





Namun, tahun demi tahun Koenigsegg telah membuktikan mereka salah. Tidak hanya mesin yang dikembangkan di rumah, mereka juga memiliki karakteristik kelas terkemuka di daerah penting. Sebutlah beberapa, seperti : mesin hypercar Lightest dan paling kompak di dunia, beratnya hanya 197 kg, lengkap dengan roda gila, kopling, sistem dry sump, Inconel exhaust manifold dengan turbo.

Berat mesin rendah cukup menakjubkan, mesin Agera memiliki kekuatan memimpin kelas dan karakteristik torsi. Sebagai contoh, Koenigsegg 5 liter mesin V8 bi-turbo, berkembang lebih dari 900 hp pada 95 oktan bahan bakar biasa, dan lebih dari 1100 hp bahan bakar bio E85.

Agera memproduksi lebih dari 1000 Nm torsi dari 2500 rpm dan dalam format Koenigsegg Agera R, mesin memiliki torsi puncak 1.200 Nm pada rentang 3300 rpm rev, menunjukkan fleksibilitas yang besar. Maka tidak aneh dengan transmisi 7 speed, dan didukung oleh bobot kering 1330 kg, Agera R dapat menempuh kecepatan maksimum 440 km/jam.




0 comments:

Post a Comment