Saturday, September 29, 2012

Objek Wisata di Bali


Jatiluwih
Jatiluwih terletak di Penebel, Tabanan, Bali, Jatiluwih terkenal dengan Panorama persawahannya. Jatiluwih memiliki pemandangan persawahan yang dibuat berundak (bertingkat). Sesekali anda akan melewati sungai, pura dan rumah warga yang masih sederhana, Suasananya sangat menggambarkan suasana pedesaan yang damai.

Tanah Lot
Objek wisata Tanah Lot terletak didesa beraban kecamatan kediri, sekitar 13 km dari barat tabanan. Tanah lot terkenal sebagai tempat yang indah melihat matahari terbenam.

Bedugul
Objek wisata danau beratan yang terletak didesa  candi kuning, kecamatan baturiti, Tabanan. Objek wisata bedugul terletak didaratan tinggi sehingga udara disana sangat sejuk dan kadang kala ditutupi oleh kabut. keindahan alam pegunungan dan danau yang sangat bersih ditengahnya terdapat pura ulun danuyang merupakan tempat pemujaan sang Hyang Dewi Danu.
Goa gajah
Goa gajah terletak didesa bedulu, Blahbatuh, Gianyar, Bali merupakan pusat kerajaan bali kuno, goa gajah lebih tepatnya adalah sebuah pura namun karena bentuknya seperti goa jadi dinamai goa gajah. Lokasi objek wisata goa gajah sangat strategis karena dilingkupi oleh persawahan dan ngarai sungai.


Pantai Lovina
Pantai Lovina terletak di Bali utara tepatnya berada didesa kalibukbuk, kabupaten buleleng, bali. Pantai lovina ini sangat alami dan anda dapat menjumpai lumba-lumba liar disana.

Alas Kedaton
Alas kedaton terletak didesa kukuh, Kecamatan marga, tabanan, bali. Pura kedaton memiliki 4 pintu masuk pura dari barat merupakan pintu masuk utama yang lainnya dari utara, timur dan selatan. Berbeda dengan pura-pura lainnya dibali, pura suci alas kedaton ini dekelilingi oleh hutan yang dihuni oleh kera yang dikeramatkan dan terdapat juga sekolompok kalong.

0 comments:

Post a Comment